Telegram tambah sejumlah fitur, salah satunya admin anonim

Jakarta (ANTARA) - Telegram menambah sejumlah fitur baru, termasuk filter pencarian, saluran komentar dan admin grup anonim.Fitur baru yang unik, admin anonim akan dapat menyembunyikan nama dan identitas dalam daftar grup. Untuk mengaktifkan fitur ini, admin hanya perlu mengaktifkan mode "Batman". Dalam unggahan di situs blog resminya, Telegram menjelaskan fitur baru admin anonim dihadirkan untuk membuat platform berkirim pesan, yang terkenal demokrasi, itu lebih aman untuk semua orang. "Admin anonim akan disembunyikan dalam daftar anggota grup, dan pesan mereka dalam obrolan akan ditandai dengan nama grup," tulis Telegram, dikutip Jumat. Telegram tambah sejumlah fitur, salah satunya admin grup anonim. (telegram.org/blog) Sementara itu, fitur filter pencarian akan memudahkan pengguna mencari fail berdasarkan tab baru, di antaranya Media dan Link. "Untuk menelusuri periode waktu tertentu, cukup ketik “14 Agustus” atau “Kemarin”. Mengetik nama orang, grup, saluran, atau bot akan menambahkan filter," tulis Telegram. Fitur baru lainnya, saluran komentar akan memastikan suara semua orang dalam grup dapat terdengar. Telegram menambahkan tombol komentar di unggahan dalam grup. Komentar akan muncul seperti utas kecil, sehingga semua orang dapat membaca komentar tentang unggahan atau topik tersebut. Hal ini juga memudahkan admin untuk menjaga percakapan agar tetap sopan. Fitur baru pada Telegram, filter pencarian (kiri) dan saluran komentar (kanan). (telegram.org/blog) Selain fitur baru filter pencarian, admin grup anonim dan saluran komentar, Telegram juga telah menambahkan banyak fitur, termasuk animasi emoji dan keyboard yang dapat diubah tema berdasarkan waktu, siang dan malam. Baca juga: Telegram luncurkan panggilan video di iOS dan Android Baca juga: Telegram kembangkan fitur reaksi pesan Baca juga: Telegram tambah alat edit video dalam aplikasi Pewarta: Arindra MeodiaEditor: Ida NurcahyaniCOPYRIGHT © ANTARA 2020 Let's block ads! (Why?)

Telegram tambah sejumlah fitur, salah satunya admin anonim
Jakarta (ANTARA) - Telegram menambah sejumlah fitur baru, termasuk filter pencarian, saluran komentar dan admin grup anonim.

Fitur baru yang unik, admin anonim akan dapat menyembunyikan nama dan identitas dalam daftar grup. Untuk mengaktifkan fitur ini, admin hanya perlu mengaktifkan mode "Batman".

Dalam unggahan di situs blog resminya, Telegram menjelaskan fitur baru admin anonim dihadirkan untuk membuat platform berkirim pesan, yang terkenal demokrasi, itu lebih aman untuk semua orang.

"Admin anonim akan disembunyikan dalam daftar anggota grup, dan pesan mereka dalam obrolan akan ditandai dengan nama grup," tulis Telegram, dikutip Jumat.

Telegram tambah sejumlah fitur, salah satunya admin grup anonim. (telegram.org/blog)

Sementara itu, fitur filter pencarian akan memudahkan pengguna mencari fail berdasarkan tab baru, di antaranya Media dan Link.

"Untuk menelusuri periode waktu tertentu, cukup ketik “14 Agustus” atau “Kemarin”. Mengetik nama orang, grup, saluran, atau bot akan menambahkan filter," tulis Telegram.

Fitur baru lainnya, saluran komentar akan memastikan suara semua orang dalam grup dapat terdengar.

Telegram menambahkan tombol komentar di unggahan dalam grup. Komentar akan muncul seperti utas kecil, sehingga semua orang dapat membaca komentar tentang unggahan atau topik tersebut. Hal ini juga memudahkan admin untuk menjaga percakapan agar tetap sopan.

Fitur baru pada Telegram, filter pencarian (kiri) dan saluran komentar (kanan). (telegram.org/blog)

Selain fitur baru filter pencarian, admin grup anonim dan saluran komentar, Telegram juga telah menambahkan banyak fitur, termasuk animasi emoji dan keyboard yang dapat diubah tema berdasarkan waktu, siang dan malam.

Baca juga: Telegram luncurkan panggilan video di iOS dan Android

Baca juga: Telegram kembangkan fitur reaksi pesan

Baca juga: Telegram tambah alat edit video dalam aplikasi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Let's block ads! (Why?)