GoJek berikan beasiswa pendidikan kepada mitra driver

Jakarta (ANTARA) - GoJek memberikan beasiswa pendidikan penuh kepada 10 anak dari mitra driver GoRide dan GoCar yang berprestasi untuk menempuh pendidikan di tujuh politeknik unggulan.Pemberi beasiswa pendidikan ini merupakan komitmen GoJek dalam mendukung keluarga para mitra melalui akses ke pendidikan tinggi untuk meningkatkan taraf hidup mitra. "Ini upaya di GoJek untuk tingkatkan taraf hidup mitra kami. Kali ini kita beruntung dapat 10 mitra yang dapat beasiswa pendidikan politeknik selama 6 semester," kata VP Regional Operations GoJek Gede Manggala, dalam jumpa pers virtual, Jumat. Baca juga: Gojek mulai terapkan "geofencing" di masa PSBB Jakarta Baca juga: Gojek pastikan keamanan digital bagi pengguna hingga mitra Gojek juga menggandeng Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI) yang menaungi politeknik-politeknik negeri se-Indonesia untuk memastikan standar dan kualitas para penerima beasiswa. Dalam prosesnya terdapat lebih dari 5000 mitra driver yang diseleksi melalui serangkaian tahapan yang ketat hingga akhirnya terpilih 10 terbaik. "Jadi memang antusiasme besar dan ini seleksinya ketat baik dari GoJek dan masing-masing politeknik dari masing-masing kota," ujar Gede Manggala. Sementara itu, Ketua Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI) Dr. Zainal Arief menyambut baik adanya pemberian beasiswa pendidikan di politeknik yang dilakukan GoJek kepada para mitra driver. "Satu program yang sangat bermanfaat. Kita tahu yang pertama bisa mutus mata rantai kemiskinan itu melalui pendidikan," tutur Zainal Arief. Menurut dia, proses pembelajaran di politeknik mengedepankan aspek keterampilan, sikap, dan juga pengetahuan yang sangat berguna untuk terjun ke dunia industri atau kerja. "Mereka juga punya kesempatan magang di industri selama enam bulan sehingga memperkuat ketika ingin terjun ke dunia industri," imbuhnya. Baca juga: Layanan GoFood Gojek ungguli 46 aplikasi dunia Baca juga: Gojek kerahkan tim untuk sosialisasi jaga jarak ke pengemudi Baca juga: Gobiz "Kelola Pegawai" untuk akses dan kelola pekerja UMKM Pewarta: Yogi RachmanEditor: Maria Rosari Dwi PutriCOPYRIGHT © ANTARA 2020 Let's block ads! (Why?)

GoJek berikan beasiswa pendidikan kepada mitra driver
Jakarta (ANTARA) - GoJek memberikan beasiswa pendidikan penuh kepada 10 anak dari mitra driver GoRide dan GoCar yang berprestasi untuk menempuh pendidikan di tujuh politeknik unggulan.

Pemberi beasiswa pendidikan ini merupakan komitmen GoJek dalam mendukung keluarga para mitra melalui akses ke pendidikan tinggi untuk meningkatkan taraf hidup mitra.

"Ini upaya di GoJek untuk tingkatkan taraf hidup mitra kami. Kali ini kita beruntung dapat 10 mitra yang dapat beasiswa pendidikan politeknik selama 6 semester," kata VP Regional Operations GoJek Gede Manggala, dalam jumpa pers virtual, Jumat.

Baca juga: Gojek mulai terapkan "geofencing" di masa PSBB Jakarta

Baca juga: Gojek pastikan keamanan digital bagi pengguna hingga mitra

Gojek juga menggandeng Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI) yang menaungi politeknik-politeknik negeri se-Indonesia untuk memastikan standar dan kualitas para penerima beasiswa.

Dalam prosesnya terdapat lebih dari 5000 mitra driver yang diseleksi melalui serangkaian tahapan yang ketat hingga akhirnya terpilih 10 terbaik.

"Jadi memang antusiasme besar dan ini seleksinya ketat baik dari GoJek dan masing-masing politeknik dari masing-masing kota," ujar Gede Manggala.

Sementara itu, Ketua Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI) Dr. Zainal Arief menyambut baik adanya pemberian beasiswa pendidikan di politeknik yang dilakukan GoJek kepada para mitra driver.

"Satu program yang sangat bermanfaat. Kita tahu yang pertama bisa mutus mata rantai kemiskinan itu melalui pendidikan," tutur Zainal Arief.

Menurut dia, proses pembelajaran di politeknik mengedepankan aspek keterampilan, sikap, dan juga pengetahuan yang sangat berguna untuk terjun ke dunia industri atau kerja.

"Mereka juga punya kesempatan magang di industri selama enam bulan sehingga memperkuat ketika ingin terjun ke dunia industri," imbuhnya.

Baca juga: Layanan GoFood Gojek ungguli 46 aplikasi dunia

Baca juga: Gojek kerahkan tim untuk sosialisasi jaga jarak ke pengemudi

Baca juga: Gobiz "Kelola Pegawai" untuk akses dan kelola pekerja UMKM

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Let's block ads! (Why?)